Sebanyak 50% dari pemasang iklan masih belum tahu bagaimana Cara memasang Iklan di Koran yang benar? Dibawah ini beberapa cara agar iklan Koran yang terpasang menarik dan banyak yang meresponnya!!
Pasanglah Iklan di Koran yang sesuai. Kebanyakan Para pemasang iklan ingin iklan promosi, produk, jasanya dipasang di Koran yang terkenal dan banyak pembacanya, seperti Koran Kompas, Poskota, Wartakota. Tujuannya adalah mendapatkan sebanyak-banyaknya pembaca koran melihat dan membaca Iklan Koran tersebut. Caranya adalah selain memasang iklan di Koran yang terkenal kita juga harus memperhatikan seperti apa dan bagaimana perilaku orang yang membacanya. Dan Carilah Koran yang sesuai dengan segmennya agar mencapai target sasarannya.
Contohnya : Anda ingin menjual produk atau jasa yang harganya premium maka Koran yang cocok adalah Kompas, karena Koran kompas memiliki pembaca kalangan menengah keatas sebaliknya bila anda memliki produk yang akan dijual dengan harga pasaran dan terjangkau maka Koran yang paling cocok adalah Koran Poskota.
Lakukan riset pasar sebelum anda memasang iklan anda! lihat siapa dan bagaimana perilaku segmen pasar yang menjadi target anda. Tanyakan koran apa yang sering mereka baca.
Memasang Headline Bisnis Anda Pasanglah iklan di Koran yang berisi penawaran yang menarik dari jasa, barang atau produk anda dan tulislah headline yang mengundang hasrat para pembaca untuk menghubungi anda.
Memberikan Keuntungan dan manfaat yang akan didapat oleh Konsumen. Tulislah keuntungan keuntungan yang akan didapat oleh calon konsumen yang membaca Iklan Koran. Dan manfaat apa yang didapatkan jika mereka membeli produk atau memakai jasa Iklan yang di pasang di Koran.
Memberikan alamat atau nomor kontak yang dapat dihubungi. Tulislah dengan jelas alamat dan nomor kontak serta siapa yang dapat dihubungi oleh pembaca iklan koran. Karena begitu mereka tertarik, mereka akan berusaha menghubungi.
Tips dan Trik serta teknik Pasang Iklan di Koran Dibawah ini beberapa tips dan trik untuk Pasang Iklan di Koran
1. Posisi iklan Koran diatas lebih baik daripada Bawah. 2. Halaman kanan iklan koran lebih baik daripada halaman kiri. 3. Kecil tapi Sering memasang iklan Koran lebih baik daripada Besar. 4. Iklan Koran Berbentuk Vertikal lebih baik daripada Horizontal. 5. Iklan Koran yang memiliki gambar lebih baik daripada tulisan saja. Namun ingat, bahwa tulisanlah yang menjadi daya tarik, bukan gambar.
Mengukur tingkat keefektifitasan iklan yang telah dipasang. Iklan koran yang efektif adalah setelah iklan Koran tersebut tayang banyak respon yang masuk tetapi bila tidak ada respon berarti iklan yang tayang kurang menarik atau tidak sesuai dengan segmen Koran tersebut.
Cara memasang iklan Koran yang terbaik adalah: Ukur tingkat keefektifitasan iklan yang akan dipasang di koran. Pasanglah iklan dalam waktu tertentu yang tidak memerlukan waktu lama lama. Begitu hasilnya kurang memuaskan, anda dapat merubah cara memasang iklan anda. Baik dari Judul atau headline, atau ubahlah tanggal pemasangannya, atau dapat juga anda ganti lokasinya ganti koran/surat kabarnya.
Hubungi Kantor Kami
PT. BAKTIARTHA PERDANA Komplek Pondok Hijau
Jl. Duta Darma VI Blok D6, No. 10, Ciputat Tangerang Selatan, 15411